Sabtu, 28 Mei 2011

TENTANG JEPANG

bergemuruh negri
berceloteh manusia seantero jagad
kemurungan meraja pada kejatuhan kaisar
alam telah menjadi hakim

berita pedih bercampur keluh dahsyat membahana
meraih mata dunia menatap
tapi tak bisa apa-apa
izin mengolah telah melewati ketentuan

aku mesti mengakui
gerak langkah mereka adalah contoh keagungan manusia
tak ada yang kulihat seperti itu

aku mesti mengakui
pandangan ‘aku rela mati untuk pemimpin utama’ hanya satu
di sini sekantung gandum mampu mengubah kesetiaan

aku mesti mengakui
negeri ini juga telah bergerak maju dalam bimbingan tajam mereka
semangat adalah kunci utama

lalu,
aku berpaling dan melihat
apakah negeriku bakal jadi seperti itu?
apakah bangsaku rela mati untuk sang pemimpin utama?

lamat kudengar sebuah jawaban terlontar dari generasi penerus bangsa :
emang gue pikirin !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar